Sabtu, 11 Oktober 2014

Mitos sarapan

Beragam mitos tentang sarapan pagi bermunculan. Ada yang tidak sarapan hanya untuk program diet, atau ada juga yang sarapan untuk mengatasi rasa lapar di siang hari. Yuk, lihat beberapa mitos-mitos tentang sarapan pagi!

Mitos: Tidak ada hal buruk dari menghindari sarapan pagi
Fakta: Tubuh kita tidak mengkonsumsi apapun selama tidur di malam hari. Hal ini membuat sarapan pagi menjadi penting karena saat tidur manusia ibaratnya berpuasa. Sarapan pagi seperti mengonsumsi sayuran atau segelas air putih bisa memberikan vitamin bagi tubuh manusia.
Mitos : Sarapan pagi sakit perut
Fakta : Sarapan pagi bisa memperlancar sistem pencernaan dalam tubuh kita dan justru membuat tubuh kita menjadi segar dan tidak membuat perut menjadi sakit.
Mitos : Tidak sarapan pagi bagian dari program diet
Fakta : Sarapan pagi justru menghindarkan Anda mengkonsumsi makanan seperti junkfood yang justru tidak baik bagi tubuh. Selain itu Anda bisa mengontrol jumlah makan siang karena dengan sarapan pagi, asupan protein, vitamin, mineral sudah ada dalam tubuh Anda.
Mitos : Sarapan pagi yang sehat adalah memiliki kandungan protein tinggi dan rendah karbohidrat

Fakta :  Sarapan pagi yang sehat adalah makanan yang mengandung karbohidrat, lemak, protein, vitamin, mineral dan serat seperti roti gandum.

Sumber : Konicare

Tidak ada komentar:

Posting Komentar